Menu
Portal Berita Teknologi

3 Cara Transfer Pulsa Tri dengan Dial, SMS, dan Aplikasi Bima+

  • Share
Cara Transfer Pulsa Tri

Sampai sekarang adanya pulsa masih penting untuk berbagai kebutuhan.  Para pelanggan kartu Tri tentunya juga butuh pulsa baik untuk melalukan panggilan telepon hingga untuk paket data. Tapi tahukah bahwa pulsa Tri bisa ditransfer? Jadi cara transfer pulsa Tri sudah ada sejak lama namun belum banyak yang tahu. 

Tentunya transfer pulsa Tri ini menjadi salah satu bantuan ketika sedang kehabisan pulsa. Cara yang bermanfaat seperti ini sudah seharusnya diketahui oleh banyak orang terutama para pelanggan setia Tri. Tidak menutup kemungkinan bahwa transfer pulsa ini akan dipakai atau diterapkan nantinya. 

Caranya cukup mudah dan sederhana sebenarnya namun ada beberapa syarat dan ketentuannya. Dengan adanya layanan transfer pulsa ini maka akan sangat menguntungkan bagi pelanggan setia provider Tri. Jika bisa dimanfaatkan dengan baik maka layanan yang satu ini akan sangat berguna. 

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Tri

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Tri

Sebelum masuk ke dalam cara transfernya alangkah lebih baik untuk tahu syarat dan ketentuannya. Jika belum tahu hal ini maka nanti akan menemui kendala ketika melakukan transfer pulsa. Jika sudah tahu syarat dan ketentuan maka seseorang sudah bisa mengerti dan tidak akan kebingungan lagi ketika ada kegagalan dalam transfer. 

Minimal Transfer

Minimal transfer Tri adalah Rp. 10.000. Jadi jika seseorang ingin mengirimkan pulsa ke teman atau siapa pun minimal harus diangka tersebut. Tentunya jika pulsa yang ditransfer di bawah itu maka proses transfer otomatis gagal atau akan muncul peringatan transfer pulsa tidak bisa dilakukan.

Dengan begini maka pastikan dulu jumlah pulsa yang dimiliki sebelum melalukan transfer.  Selain itu jika sesudah melalukan transfer pulsa yang tersisa juga harus minimal 10.000. Jadi jika disimpulkan adalah minimal transfer pulsa ini adalah 20.000. 

Nomor Aktif

Tentu saja syarat yang satu ini sudah jelas.  Nomor yang mengirim dan dikirimi pulsa keduanya harus sama-sama aktif.  Cara transfer pulsa Tri tidak akan berhasil jika salah satu nomor tidak aktif atau sudah lewat masa tenggang. Pastikan dulu nomor yang dikirimi pulsa adalah nomor yang masih benar-benar aktif. 

Akan sangat sayang jika pulsa yang ditransfer ke nomor yang sudah tidak aktif. Pulsa tetap terpotong namun tidak akan bisa masuk karena sudah di luar masa tenggang. 

Biaya Admin

Selain ada minimal transfer juga ada biaya admin yang wajib dibayar oleh setiap pengiriman pulsa Tri yaitu sebesar Rp. 500. Memang bukan jumlah yang besar namun jika pulsa cukup pas-pasan dan tidak bisa membayar biaya admin ini maka tetap saja pulsa tidak akan bisa ditransfer.  

Meski kecil namun juga harus diperhatikan terutama bagi yang pulsanya press namun ingin melakukan transfer ke nomor Tri lainnya. Biaya admin ini otomatis akan masuk dalam jumlah total transfer jadi jika transfer 10.000 pulsa maka totalnya adalah 10.500. 

Maksimal 3 Kali Sehari

Untuk maksimal pengiriman pulsa untuk Tri sendiri adalah sehari tiga kali. Artinya para pelanggan setia Tri hanya bisa melalukan proses transfer pulsa sebanyak tiga kali.  Jika lebih dari itu maka otomatis gagal. Ketentuan yang satu ini harus dimengerti tentunya untuk semua pelanggan setia Tri.  

Dengan tahu hal ini maka cara transfer pulsa Tri tidak akan menemukan kendala yang berarti.  Pelanggan sudah bisa mengira sendiri dan tidak kebingungan nantinya. 

Cara Transfer Pulsa Tri 

Setelah tahu beberapa syarat transfer Tri di atas maka langkah selanjutnya adalah cara transfer pulsanya. Jangan khawatir karena caranya cukup mudah bahkan sangat ramah untuk orang yang masih awam. 

1. Melalui SMS

Melalui SMS

Cara transfer yang pertama adalah dengan menggunakan SMS. Cara ini banyak digunakan karena memang cepat dan sederhana. Tidak membutuhkan aplikasi atau metode lain karena hanya tinggal akses SMS saja sudah selesai. 

  • Langkah pertama sudah jelas masuk ke Pesan dalam ponsel. Lalu pilih tulis pesan dan nantinya tuliskan saja TRF spasi Nominal spasi Nomor Tujuan dan kirim ke nomor 123.
  • Contohnya adalah ( TRF 10.000 089********5 ) lalu kirim 123 dan tunggu hingga ada konfirmasi pulsa berhasil dikirim. 
  • Jika belum ada notifikasi biasanya proses gagal atau memang pulsa sudah masuk namun notifikasi telat masuk. 

2. Melalui Dial

Melalui Dial

Cara transfer yang selanjutnya adalah melalui Dial. Cara yang satu ini tidak kalah mudah dan cepatnya dengan melalui SMS. Pelanggan hanya cukup menuliskan dial di dalam menu telepon dan maka transfer pulsa bisa dilakukan. Mungkin kelemahannya adalah cara ini kadang gagal karena melakukan dial terlalu lama. 

Melalui cara ini orang-orang tidak memerlukan tambahan biaya dan juga tidak membutuhkan jaringan internet. Tak heran jika cara ini adalah salah satu yang paling banyak digunakan dalam transfer pulsa khususnya pulsa Tri. 

  • Masuk ke menu dial dalam panggilan telepon di ponsel. Lalu ketikan saja dial *323# dan tunggu hingga muncul kolom untuk memasukkan nomor yang akan menjadi tujuan transfer.
  • Tinggal isi kolom tersebut dengan nomor tujuan transfer dan jangan salah menuliskan nomor karena jika salah prosesnya akan gagal. Jika sudah menuliskan nomor tujuan pilih opsi berikutnya dan tinggal mengisi jumlah pulsa yang akan ditransfer.  
  • Tekan Ok jika sudah menyelesaikan tahapan di atas. Tunggu hingga muncul notifikasi keberhasilan transfer pulsa berhasil yang akan dikirim lewat SMS. 

3. Melalui Aplikasi Bima+

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Tri

Cara transfer pulsa Tri yang terakhir adalah dengan mengandalkan aplikasi Bima+. Jadi aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi resmi dari Tri yang di dalamnya terdapat banyak penawaran dan juga fitur menarik salah satunya adalah fitur untuk transfer pulsa ke sesama nomor Tri.  

Cara yang satu ini jarang dipakai karena harus download aplikasi Bima+ terlebih dahulu dan dalam proses akses aplikasinya membutuhkan jaringan internet. Jadi jika dipikirkan lagi kurang efisien jika dibandingkan dengan dua cara sebelumnya yang lebih mudah dan tidak membutuhkan jaringan internet.  

  • Apabila sudah memiliki aplikasi Bima+ di ponsel maka langsung saja buka. Pastikan bahwa sudah pernah login dengan nomor Tri yang akan melakukan transfer pulsa. Jika sudah berada di beranda aplikasinya maka langsung menuju ke opsi Isi Ulang. 
  • Nanti akan muncul beberapa opsi menu lainnya namun langsung saja pilih opsi Transfer Pulsa. Akan muncul kolom untuk mengisi nomor tujuan transfer dan juga nominal yang akan dikirim. 
  • Isi keduanya dengan benar dan tunggu saja hingga aplikasi Bima+ mengirim kode verifikasi. Jika kode yang dikirim lewat SMS sudah ada maka tinggal masukkan saja kode tersebut untuk verifikasi. 
  • Jika sudah tinggal pilih opsi menu Transfer dan tunggu hingga konfirmasi transfer berhasil. 

Sangat mudah untuk transfer pulsa khususnya untuk provider Tri. Cara transfer pulsa Tri bisa dengan mudah diterapkan baik menggunakan SMS, Dial, hingga aplikasi sekali pun. Namun tetap saja para pelanggan setia Tri harus tahu syarat dan ketentuan transfer pulsa karena hal tersebut termasuk yang penting dan wajib diketahui. 

Baca Juga: Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Online, Dengan dan Tanpa App

  • Share