Menu
Portal Berita Teknologi

12 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark yang Gratis

  • Share
Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Di zaman modern ini, proses pengeditan video memang jadi jauh lebih mudah dan praktis karena bisa dilakukan melalui perangkat ponsel pintar. Namun, agar klip kelihatan orisinil serta bersih, sebagai smart user kamu juga sebaiknya menggunakan aplikasi edit video tanpa watermark.

Sebenarnya, ada banyak sekali pilihan aplikasi video editor yang menawarkan berbagai macam fitur handal. Akan tetapi, tidak jarang aplikasi akan menampilan tanda air atau watermark di hasil akhir editing. Meskipun terdengar sepele, namun hal ini dapat mengganggu nilai estetik sebuah video.

Oleh sebab itulah, bagi kamu yang suka membuat konten video untuk diunggah ke berbagai platform, dianjurkan untuk selalu memperhatikan aplikasi video editor yang akan dipakai. Pastikan kalau aplikasi tersebut benar-benar bebas dari watermark yang bisa merusak citra video.

12 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Smartphone

Sedang mencari aplikasi video editor bebas watermark tapi belum menemukan pilihan yang cocok? Beberapa aplikasi di bawah ini cocok untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan:

1. InShot

InShot Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Aplikasi dari InShot Video Editor ini memungkinkan kamu mengedit video dengan menambahkan efek glitch, filter, musik, teks, dan sebagainya sehingga video tampak keren. Menariknya, kamu bisa menggunakan aplikasi video editor tanpa tanda air ini secara gratis.

InShot hadir dengan ragam fitur menarik, mulai dari cut and trim, crop, latar blur, split, mempercepat, membuat slideshow, mempercepat atau memperlambat, ekspor video kualitas HD, efek suara dan perekam, emoji, frame, hingga share video 4K ke berbagai platform.

2. Canva

Canva

Aktivitas mengedit video jadi lebih mudah dan praktis dengan aplikasi Canva. Ada ragam pilihan efek desain populer yang bisa kamu aplikasikan. Selain fitur basic, seperti potong, pangkas, dan menggabungkan video, pengguna juga dapat menikmati fitur lain.

Beberapa fitur unggul dari Canva diantaranya adalah, bebas menambahkan efek, transisi, dan musik. Lebih dari itu, aplikasi yang telah dipakai oleh ratusan juta pengguna smartphone ini juga menawarkan fitur video maker dengan kualitas perekaman tinggi.

3. CapCut

CapCut

Aplikasi edit video gratis tanpa watermark ini juga sangat recommended untuk digunakan. CapCut mengusung berbagai macam fitur keren yang dapat membantu kamu dalam menciptakan sebuah video keren. Apalagi, CapCut juga tampil dengan antarmuka friendly.

Selain fitur basis, CapCut juga menawarkan hasil video berkualitas tinggi, bebas menambah backsound video, sticker dan teks, serta efek magis yang mengagumkan. Namun, aplikasi ini hanya dapat digunakan pada perangkat ponsel Android dengan OS 5.0 ke atas.

4. YouCut

YouCut Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Editor video selanjutnya yang wajib masuk dalam bucket list kamu adalah YouCut. Aplikasi besutan InShot Inc. ini mempunyai beberapa fitur handal, seperti pemotong dan pemangkas video, konversi ke MP4, dan berbagi video ke berbagai aplikasi sosial media.

Aplikasi edit video gratis ini bukan hanya hadir dengan ragam fitur dan efek, namun juga tidak memiliki watermark. YouCut juga menyediakan kompresor video gratis dan juga mendukung banyak format video, mulai dari Mp4, avi, 3gp, dan lainnya.

5. PowerDirector

PowerDirector

Kalau kamu sedang mencari aplikasi edit video tanpa watermark yang dapat digunakan secara gratis, maka PowerDirector bisa menjadi solusinya.  Aplikasi dari Cyberlink Corp ini memiliki fitur lengkap dan profesional yang membuat kegiatan edit video jadi lebih mudah.

PowerDirector memungkinkan kamu mengedit dan mengekspor video hingga resolusi 4K, mengatur kecepatan video, menstabilkan video, menambahkan title animasi, mengganti background, membuat kolase, dan menggunakan fitur dasar dari aplikasi video editor.

6. VivaVideo

VivaVideo

Kamu tentu sudah familiar dengan aplikasi video editor dari QuVideo Inc ini, bukan? VivaVideo adalah salah satu tools pengedit video paling populer yang menawarkan berbagai fitur handal untuk memanjakan pengguna, mulai dari video editor, template, hingga slide.

Di VivaVideo, kamu juga dapat mengedit video dengan menambahkan latar musik maupun foto. Selain itu, ada juga beragam opsi filter yang bisa disesuaikan dengan tema video, dan kamu juga dapat menyimpan video berkualitas tinggi, mulai dari 720p, Full HD, hingga 4K.

7. FilmoraGo

FilmoraGo Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Aplikasi FilmoraGo memiliki koleksi lebih dari 1000 pilihan musik, 5000 filter dan stiker, audio, teks, emoji, background, dan sebagainya. Hadir dengan tampilan User Interface yang simple, aplikasi video editor profesional ini cocok dijadikan pilihan bagi pemula.

Di samping fitur basic, seperti pangkas dan potong video, gabung video, memisahkan klip, mengontrol kecepatan, ekspor video kualitas HD, PIP, hingga menyesuaikan watermark. Jadi, kamu bebas berkreasi membuat watermark video sesuai dengan keinginan.

8. VideoShow

VideoShow

Aplikasi edit video tanpa watermark lain yang bisa kamu gunakan secara gratis adalah VideoShow. Selain fitur edit video, seperti membuat video dengan latar musik, filter kartun, stiker animasi, dan efek suara, aplikasi VideoShow juga memiliki Kamera Kecantikan. 

Selain fitur editor, seperti mode crop, kompres video, dan cut and trim. VideoShow juga memiliki fitur lain, termasuk filter, zoom video, membuat doodle, ekspor GIF, menambahkan backsound, hingga bebas iklan dan watermark. Bagaimana, menarik sekali, bukan?

9. VN Video Editor Maker VlogNow

VN Video Editor Maker VlogNow

Video maker and editor ini bisa menjadi pilihan mengedit berbagai video dengan fitur profesional. Fitur VN yang dapat dinikmati oleh pengguna antara lain adalah, timeline multi-layer, kustomisasi latar belakang, menambahkan efek, hingga fitur subtitle otomatis.

VN dapat diakses pada perangkat desktop maupun ponsel pintar, khusus Android bisa digunakan di ponsel dengan OS 5.0 keatas. Meskipun ini adalah aplikasi gratis, tapi fitur-fiturnya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, VN juga mendukung Project Sharing.

10. Pembuat Video, Editor Video dengan Foto dan Musik

Pembuat Video, Editor Video dengan Foto dan Musik

Aplikasi yang dikembangkan FUNVIDEOAPP STUDIO bisa kamu gunakan untuk mengedit video agar tampak lebih eye catching. Lantas, apa saja fitur yang ditawarkan aplikasi ini? Berikut adalah beberapa fitur terbaru dari Pembuat Video yang dapat kamu gunakan:

  • Membuat slideshow dari foto pilihan.
  • Menambahkan musik ke video.
  • Trim video.
  • Convert video ke format MP3.
  • Membagi video menjadi dua klip.
  • Berbagi video ke platform sosial media.

11. Lomotif

Lomotif

Dengan aplikasi Lomotif, kamu bisa mengedit video dengan latar lagu favorit. Kamu juga bisa denga mudah membuat slideshow dari kombinasi foto dan video, mengatur tampilan video, ekspor video, menambahkan GIF, dan menambahkan berbagai filter hingga stiker animasi.

Lomotif juga bisa dijadikan pilihan untuk montase selfie Snapchat, Flipagram, hingga Thriller favorit kamu. Setelah itu, kamu bisa lebih percaya diri untuk membagikannya ke berbagai platform sosial media, seperti Meta, Instagram, TikTok, WhatsApp, maupun YouTube.

12. Magisto Pengedit

Magisto Pengedit

Aktivitas membuat, mengedit, dan membagikan video menjadi jauh lebih sederhana dan praktis dengan aplikasi dari Magisto by Vimeo ini. Aplikasi Magisto juga memungkinkan kamu membuat kolase dan film, sampai tayangan slide tanpa membutuhkan usaha ekstra.

Hanya saja, untuk bisa mengakses semua fitur, termasuk hapus watermark di Magisto, kamu perlu berlangganan versi Premium atau berbayar terlebih dahulu.

Proses pengeditan video tentu akan lebih memuaskan dengan menggunakan aplikasi edit video tanpa watermark. Jadi, usaha keras kamu melakukan editing untuk meningkatkan kualitas video bisa memberikan hasil lebih maksimal, sebab video tidak ditempeli dengan tanda air yang mengganggu.

Baca Juga:8 Aplikasi Edit Background Foto Terbaik, Mudah Diaplikasikan

  • Share